Powered by Max Banner Ads 

spt-tahunanAda cara mudah mengisi SPT Tahunan Orang Pribadi dengan formulir 1770 S dan 1770 SS. Ya, cara mudah tersebut dengan membuat SPT tesebut menggunakan format pdf tetapi bisa langsung kita mengetikkan data-data SPT nya langsung di file pdf tersebut.

Dengan cara ini dijamin kita tidak usah khawatir menghabiskan banyak kertas karena kita bisa berkali-kali mengisi, menghapus atau mengedit data yang kita masukkan. Ya, kalau sudah yakin betul dengan SPT yang kita buat, baru SPT tersebut kita cetak atau print.

Bila kita mau menghapus seluruh data yang kita isikan, klik saja tombol Reset dan formulir SPT akan bersih lagi dan kita bisa mengulangi lagi mengisi data SPT.

Kelebihan lain, terutama untuk formulir 1770 S, kita tidak perlu repot-repot melakukan perhitungan seperti penjumlahan atau pengurangan karena dalam format ini, formulir SPT akan melakukan perhitungan secara otomatis. Field yang melakukan perhitungan otomatis ini ditandai dengan tanda Auto berwarna merah di pinggir kanan formulir.

Begitu juga jika kita akan mengisi data PTKP, cukup kita klik salah satu status pilihan yang sesuai dan secara otomatis  angka PTKP akan tampil di formulir SPT. Nah, praktis bukan?

Nah, jika Anda ingin mengisi SPT dengan cara yang sangat mudah ini, silahkan download filenya di situs resmi DJP di www.pajak.go.id atau bisa klik link di bawah ini.

- Formulir SPT 1770 SS Format Isian Pdf

- Formulir SPT 1770 S Format Isian Pdf